Tuesday, December 7SATULAMAHOLOT.COM

Hari Kesehatan Nasional, Wabup Boli Cium Tangan Seko

Wakil Bupati Agustinus Payong Boli dan Genoveva Seko (Foto: Humas Setda Flotim)

Wakil Bupati Agustinus Payong Boli melakukan tindakan yang tidak diduga-duga, mencium tangan Genoveva Seko, Kepala Puskesmas Waiklibang, Tanjung Bunga pada perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-55 di Larantuka.

Tidak ada yang lebih menarik pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun ini di Kabupaten Flores Timur selain aksi yang unik dari Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli di hadapan seluruh peserta peringatan HKN di Aula OMK, Larantuka, Selasa (15/11/2019).

Seperti dilaporkan TribunNews, Boli – sebagai tanda penghargaannya kepada Genoveva Seko yang telah mengabdi 31 tahun di pedalaman Flores Timur hingga mencapai puncak karirnya sebagai Kepala Puskesmas Tanjung Bunga – mencium tangan petugas kesehatan itu. Peristiwa unik dan jarang ditemui itu sontak mendapatkan gemuruh tepuk tangan yang hadir.

31 tahun lalu, wanita kelahiran Manggarai ini memulai tugasnya di Flores Timur, tepatnya menjadi perawat di pelosok Tanjung Bunga. Dengan berjalan kaki, ia menempuh perjalanan hingga kampung terisolir seperti Basira. Dengan ketekunan, ia menjalankan tugasnya itu hingga saat ini, ia masih berada di kecamatan itu.

Boli mempersilahkannya naik keatas panggung dan merangkul serta mencium tangannya dan mengajaknya berdialog. Dari interaksi keduanya, Seko mengatakan dirinya terpanggil untuk mengangkat harkat dan martabat rakyat Tanjung Bunga menjadi manusia yang sehat dan berkwalitas, melalui pelayanan kesehatan yang dia berikan.

Atas pengabdiannya itu, Genoveva Seko mendapatkan predikat Petugas Kesehatan Teladan dan karena itu pula, Boli sebagai wakil bupati Flores Timur memberikannya bantuan akomodasi dan transportasi. (SL_03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *