Wednesday, October 20SATULAMAHOLOT.COM

Ada 9 Swab Sampel yang Dikirim ke Jakarta, 8 Lainnya Eks Lambelu Juga?

Bupati Flores Timur dalam konferensi pers sebagaimana dilaporkan oleh Flores Pos memaparkan tentang proses penanganan eks penumpang KM Lambelu, hingga 1 orang dinyatakan positif rapid test.

Ilustrasi coronavirus (calmatters.org)

LARANTUKA – Bupati Anton Hadjon (6/5/2020) mengatakan, 17 orang eks penumpang KM Lambelu yang turun di Maumere, dijemput oleh Satgas Covid-19 Flotim dan tiba di Larantuka pada 7 April 2020. Pada 8 April 2020, mereka semua menjalani pemeriksaan rapid test pertama dengan hasil semuanya dinyatakan negatif.

Berikutnya pada 18 April 2020, mereka menjalani pemeriksaan rapid test kedua. Dalam pemeriksaan ini hanya satu orang dari 17 orang tersebut yang dinyatakan reaktif.

“Setelah rapid test kedua, kita pindahkan tempat karantina di Emaus Weri dan kita siapkan satu kamar sendiri untuk satu orang yang hasil rapid testnya reaktif. Sampel swab 9 orang ini dikirim ke Kupang dan dilanjutkan ke Jakarta untuk diperiksa,”katanya.

Sayangnya, Bupati Hadjon tidak menyebutkan, swab sampel yang dikirimkan ke Kupang sejumlah 9 orang itu, berasal dari mana saja mereka. Apakah semuanya adalah sampel dari eks penumpang KM Lambelu, ataukah ada pasien dalam pengawasan lain yang ikut dikirimkan swab sampelnya untuk diperiksa PCR Test.

“Hasil swab dari 9 sampel itu, 1 sampel terkonfirmasi positif covid-19. Berinisial RB, usia 33 tahun. Malam ini kami pindahkan ke ruang isolasi RSUD dr. Hendrik Fernandez Larantuka,” katanya. (Marlo KR/Flores Pos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *